Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mendukung Ony Anwar Harsono dan Maidi untuk maju menjadi Calon Bupati Ngawi dan Wali Kota Madiun pada Pilkada 2024.
 
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dalam keterangan diterima di Surabaya, Senin mengatakan seluruh unsur PKS di Jatim khususnya di daerah terkait siap merapatkan barisan dan berjuang memenangkan Ony dan Maidi.
 
"Kami akan berjuang. Selain mengkonsolidasi kekuatan, kami juga akan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif. Pilkada ini menentukan arah majunya sebuah daerah. Kami optimis Pak Ony dan Pak Maidi baik un"tuk masyarakat Ngawi dan Kota Madiun," kata Kang Irwan, sapaannya.
 
Irwan meminta agar dua tokoh yang sudah mendapatkan surat keputusan (SK) agar bisa menjaga integritas dan kejujuran dalam setiap langkah dan keputusan.
 
Irwan juga meminta agar calon pemimpin Ngawi dan Madiun ini terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, transparansi juga memiliki akuntabilitas dalam melaksanakan berbagai tugasnya.
 
"Saya juga meminta agar Pak Ony dan Pak Maidi ini berkomitmen untuk kesejahteraan masyarakat serta menguatkan kerja sama, sinergi dan menjadi pemimpin yang Inspiratif," ujar pria 48 tahun ini.
 
Menanggapi harapan Irwan, Ony Anwar Harsono yang sebelumnya merupakan Bupati Ngawi menegaskan akan berusaha memenuhi harapan yang disampaikan Ketua PKS Jatim.
 
"Kami akan menjaga amanah dan mandat dari keluarga besar PKS," kata Ony.
 
Menurutnya, selama ini komunikasi antara eksekutif dan legislatif terjalin sangat baik. Hal inilah yang menurutnya membuat situasi dan kondisi Ngawi terus kondusif.
 
"Kami merasa, masyarakat akan rukun jika melihat pemimpinnya juga rukun. Semoga tradisi baik ini terus berjalan," harap Ony.
 
Sementara Maidi yang sebelumnya Wali Kota Madiun menegaskan akan komitmen selaras dengan visi dan misi PKS. Menurutnya, dalam menjalankan pemerintahan di Kota Maidi sudah menjalankan visi PKS.
 
Selama ini, lanjut dia, PKS selalu peduli dengan dunia pendidikan. Ia mengaku sudah menjalankan berbagai kebijakan yang mendukung masyarakat Madiun untuk mendapatkan kesempatan bersekolah dan berkuliah, khususnya untuk yang tidak mampu.
 
Tak hanya itu, Maidi juga menyampaikan bahwa selama ini, selain memberi bantuan, juga ada program memberi santunan.
 
Dalam SK DPP yang diberikan oleh Ketua PKS Jatim itu, SK DPP untuk Calon Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono sudah lengkap dengan pasangan Calon Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko. Sementara SK untuk Maidi masih SK tanpa pasangan.

Selanjutnya usulan Calon wakil wali kota, Bagus Panuntun akan disampaikan kepada DPP melalui DPW.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024