Beijing (ANTARA) - Otoritas China menegaskan bahwa mereka menjanjikan dunia maya yang lebih bersih bagi anak-anak selama mereka menikmati liburan sekolah.

Kampanye ini akan berfokus pada penyelesaian masalah-masalah penting di berbagai bidang, seperti video pendek dan livestreaming yang mengandung konten-konten kekerasan, pertumpahan darah, perundungan, atau pelecehan terhadap anak yang dapat berdampak buruk bagi anak di bawah umur.

Platform media sosial dan e-commerce juga akan menjadi sasaran, karena kemungkinan mendistribusikan konten tidak pantas yang melibatkan situs web ilegal, bahasa yang kasar, dan pornografi kepada anak di bawah umur, papar CAC.

Area penting lainnya mencakup store penyedia aplikasi, perangkat pintar yang dirancang untuk anak-anak, dan "mode untuk anak di bawah umur" yang terdapat di aplikasi-aplikasi ponsel pintar.

Administrasi dunia maya setempat harus memantau dengan cermat fitur-fitur baru dan isu-isu yang muncul berkaitan dengan anak di bawah umur di dunia maya, serta mengambil sikap tegas terhadap segala bentuk pelanggaran peraturan, menurut seorang pejabat CAC. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2024