Urumqi (ANTARA) - China menjadwalkan lebih dari 150 kereta wisata khusus menuju Daerah Otonom Uighur Xinjiang di China barat laut pada 2024, menurut Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China.

Kereta wisata pertama tersebut tiba di Kota Shihezi, Xinjiang, pada Jumat (12/7), empat hari usai bertolak dari Nanchang di Provinsi Jiangxi, China selatan.

Rangkaian kereta itu merupakan bagian dari program yang diluncurkan oleh kementerian tersebut dan China State Railway Group Co., Ltd. untuk membantu pembangunan Xinjiang dan Daerah Otonom Xizang lewat pariwisata kereta.

Peluncuran kereta wisata tujuan Xinjiang tersebut juga merupakan langkah untuk meningkatkan peran pariwisata sebagai industri yang berkaitan erat dengan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat, menurut seorang pejabat dari perusahaan perkeretaapian itu.

Perusahaan itu akan terus meluncurkan langkah-langkah untuk meningkatkan integrasi jaringan kereta dan pariwisata, menghubungkan berbagai daerah wisata dengan pasar lewat kereta wisata, dan berkontribusi terhadap pengembangan industri pariwisata Xinjiang yang berkualitas tinggi, urai pejabat tersebut.

Tahun ini menandai peringatan 70 tahun berdirinya Xinjiang Production and Construction Corps.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2024