BayArena (ANTARA News) - Gol cepat Matuidi yang ditambahi dua gol kemudian oleh Ibrahimovic telah mengantar Paris Saint Germain sementara unggul 3-0 atas tuan rumah Bayern Leverkusen dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di BayArena, Jerman, Selasa waktu setempat (Rabu dinihari WIB).

Matuidi mencetak gol cepat menit ketiga untuk membuka keunggulan PSG memanfaatkan umpan brilian dari Marco Verratti sesaat setelah Matuidi dilanggar Rolfes.

Unggul satu gol, PSG terus mengancam dengan menciptakan lebih banyak peluang dibanding Leverkusen, dan pada menit 11 Ibrahimovic melayangkan tembakan keras, namun berhasil diblok Hilbert.

Tekanan PSG kembali datang semenit kemudian melalui Lavezzi, beruntung kiper Levekusen Bernd Leno mampu menyelamatkan gawangnya dengan baik.

Ibrahimovic kemudian membuat PSG unggul 2-0 ketika ia menyelesaikan hadiah tendangan penalti dengan baik pada menit 39. Hadiah penalti yang membawa PSG unggul dua gol itu merupakan buah pelanggaran Spahic di kotak penalti Leverkusen.

Tidak lama kemudian, pada menit 42, bintang Swedia Ibrahimovic mencetak gol keduanya dalam tiga menit dan mengantar PSG mengakhiri pertandingan babak pertama dengan kunggulan 3-0.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014