Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance meraih dua penghargaan pada Insurance Asia Awards 2024, ajang penghargaan pada tingkat Asia Pasifik.

Kategori penghargaan yang dikantongi BRI Insurance di antaranya The Domestic General Insurer of The Year dan The MSME Insurance Initiative of The Year.

“Penghargaan ini telah membuktikan bahwa eksistensi yang disertai dengan kinerja yang lebih baik dari BRI Insurance menunjukkan prestasi yang semakin melesat, baik skala nasional bahkan Asia,” kata Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

BRI Insurance meyakini kedua penghargaan yang diperoleh tersebut mengindikasikan pengakuan terhadap kinerja perusahaan yang fokus dan konsisten mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca juga: BRI Insurance beri santunan Rp30 juta kepada korban kebakaran di Jambi

Penghargaan menunjukkan bahwa perusahaan mampu memberikan dampak yang positif bagi ketahanan ekonomi Indonesia lewat proteksi kepada para pelaku UMKM.

“Semoga penghargaan ini menjadi booster yang positif bagi BRI Insurance untuk tetap konsisten dalam meningkatkan kualitas layanan dalam memberikan solusi perlindungan yang selaras dengan visi kami yaitu the Most Trusted Partner For Reliable Protection Solutions,” tambah Budi.

Insurance Asia Awards 2024 diselenggarakan oleh Insurance Asia di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, Singapura.

Ajang itu memberikan penghargaan kepada perusahaan asuransi yang telah mencapai pencapaian luar biasa, menetapkan tolok ukur baru, dan menunjukkan inovasi dalam industri.

Sebelumnya, Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo membidik pertumbuhan yang melesat sebagai perusahaan asuransi umum.

BRI Insurance mencetak premi bruto sebesar Rp3,3 triliun pada 2023, tumbuh 26,60 persen year-on-year (yoy) dari capaian 2022 sebesar Rp2,60 triliun.

Baca juga: BRI Insurance raih penghargaan pertumbuhan premi terbesar

Sementara itu pertumbuhan premi bruto pada kuartal I-2024 tercatat sebesar 40,49 persen secara tahunan, yakni dari Rp724 miliar pada kuartal I-2023 menjadi Rp1,02 triliun.

Hasil pertumbuhan premi bruto itu disebut menunjukkan komitmen BRI Insurance dalam berkontribusi menjaga ketahanan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan, baik dari sektor ekonomi ritel maupun mikro.

Tahun ini, BRI Insurance memiliki visi dengan mengusung tema tahunan yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership dengan berkolaborasi, baik di BRI Group maupun bersama mitra bisnis lainnya.

BRI Insurance akan terus melakukan pembenahan dalam layanan untuk memenuhi ke kebutuhan masyarakat atas proteksi aset dan diri.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024