Jakarta (ANTARA) - Film “Catatan Harian Menantu Sinting” dari rumah produksi Soraya Intercine Films akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 18 Juli 2024 dan dibintangi oleh Raditya Dika, Ariel Tatum, serta deretan aktor-aktris lainnya.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, film “Catatan Harian Menantu Sinting” merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Rosi L. Simamora. Disutradarai oleh Sunil Soraya, "Catatan Harian Menantu Sinting" akhirnya resmi dirampungkan setelah proses produksi selama lebih dari lima tahun.

"Butuh waktu lebih dari lima tahun untuk merampungkan cerita ini, tidak mudah menerjemahkan cerita novel yang diangkat ke dalam suatu visual film karena setiap inci suatu adegan sangat diperhitungkan," kata Sunil.

"Catatan Harian Menantu Sinting" merupakan cerita yang sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kehidupan masyarakat Batak. Film tersebut mengisahkan tentang problematika pasangan baru bernama Sahat (Raditya Dika) dan Minar (Ariel Tatum) yang tinggal bersama sang mertua (Lina Marpaung).

Baca juga: Film "Catatan Harian Menantu Sinting" rilis trailer resmi terbaru

Baca juga: Raditya Dika hingga Willie Salim raih YouTube Diamond Award


Pasangan muda itu pun menjalani hari dengan penuh cinta dan kasih sayang. Namun, hari-hari bahagia mereka perlahan mulai diuji saat sang mertua tidak memperbolehkan pasangan itu pindah rumah sebelum memberinya cucu laki-laki.

Akankah mereka berhasil mewujudkan impian sang mertua?

Sementara itu, menurut sutradara film tersebut, hampir semua pasangan di Indonesia mungkin mengalami hal yang sama ketika baru menikah dan memilih tinggal bersama orang tua atau mertua mereka. Proses tinggal dengan orang tua atau mertua setelah menikah inilah yang disorot Sunil dalam film "Catatan Harian Menantu Sinting".

Menariknya, Ariel Tatum dan Raditya Dika selaku pemeran utama di film tersebut rela melakukan kegiatan pembacaan dan pendalaman naskah selama lebih dari lima bulan sebelum proses syuting dimulai.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan mereka dalam mendalami karakter masing-masing. Bahkan, keduanya mengalami transformasi gaya dan karakter yang cukup signifikan agar sesuai dengan deskripsi tokoh yang diharapkan.

Misalnya, Raditya Dika yang harus mengubah gaya berjalannya agar mirip dengan karakter Sahat. Ada juga Ariel Tatum yang mengubah gaya tubuhnya agar sesuai dengan karakter Minar yang diperankannya.

"Membuat suatu film harus melihat dari seluruh aspek dan dari hati," tutup Sunil.

Nantikan penayangan film "Catatan Harian Menantu Sinting” di bioskop seluruh Indonesia mulai 18 Juli 2024!

Baca juga: Kriteria memilih tempat wisata ala Raditya Dika dan Annisa Aziza

Baca juga: Ariel Tatum senang berambut panjang: Lebih beridentitas

Baca juga: Sunil rayu Dewi Lestari hingga enam tahun demi Supernova


 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024