Madrid (ANTARA News) - Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, menegaskan timnya tidak difavoritkan memenangi laga melawan AC Milan.

Atletico Madrid bertandang ke Stadion San Siro markas klub asuhan Clarence Seedorf pada leg pertama 16 besar Liga Champions dini hari nanti.

"Saya tidak ingin membuat prediksi tapi ini laga penting sebelum leg kedua. Saya berharap menyaksikan Milan sebagai tim hebat seperti sejarah mereka yang bisa saja terjadi pada malam-malam seperti ini. Kami akan menghadapi lawan yang hebat," kata Simeone dilansir laman Football Italia.

"Kami tidaklah difavoritkan namun kami akan buktikan kekuatan di lapangan. Ini tidak akan mudah, karena tim-tim Italia selalu membuat sebagian besar peluang menjadi gol. Kita akan membutuhkan intensitas dan konsentrasi," kata mantan pelatih Catania ini.

Simeone menyindir Milan jika akan bermain bertahan di kandang sendiri karena banyak pemain yang dibekap cedera.

"Saya mau kedua tim bermain sepakbola menyerang. Kita juga bertahan dengan baik untuk memastikan mereka tidak mendapatkan peluang mencetak gol karena mereka memiliki serangan yang bagus dan berbahaya di serangan balik," katanya.

Dini hari nanti itu menjadi laga reuni Diego Simeone yang kembali ke San Siro karena ia pernah berseragam Inter Milan, musuh bebuyutan AC Milan.

"Saya punya masa yang luar biasa di sini, saya punya banyak kenangan dan teman-teman di Milan tapi besok satu-satunya hal penting adalah cara tim saya bermain. Menyenangkan melihat anak asuh saya bermain di stadion seperti ini," demikian Simeone.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014