Beijing, (ANTARA/PRNewswire)- Sebuah pameran bertajuk "Exhibition and Dialogue: White Porcelain of Dehua, China and Talavera Pottery of Puebla, Mexico" berlangsung di China Cultural Center di Mexico City, ibu kota Meksiko, pada 21 Juni lalu.

Pameran ini menampilkan teknik pembuatan porselen putih khas Dehua dan pesona keramik Talavera khas Meksiko. Setiap barang-barang yang dipamerkan melambangkan kepiawaian artis asal Tiongkok dan Meksiko. Lewat pameran ini, pengunjung bisa mengeksplorasi daya tarik artistik dari kedua negara tersebut.

Agar masyarakat Meksiko semakin mengenal seni "blanc de Chine" dan Kota Dehua di Provinsi Fujian, TIongkok, foto-foto pemandangan dan kebudayaan Dehua, serta proses pembuatan porselen putih turut ditampilkan di pameran ini. Dengan demikian, pengunjung semakin mengapresiasi seni dan warisan budaya Dehua tersebut.

Acara ini digelar oleh China Cultural Center di Meksiko, Pemerintah Kota Dehua, Quanzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok, Kantor Berita Xinhua Biro Amerika Latin, serta Puebla's Talavera Celia Company.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024