Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club (FC) segera mendatangkan seorang pemain Brazil untuk memperkuat klub Ranah Minang tersebut dalam menghadapi Liga 1 musim 2024-2025.

"Saat ini kita masih menunggu dokumen untuk diverifikasi satu pemain asing yang akan memperkuat Semen Padang FC," kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Senin.

Win mengatakan hingga kini manajemen belum bisa mengumumkan pemain itu, namun apabila verifikasi dokumen sudah lengkap, Semen Padang  segera melapor ke PSSI.

"Setelah dokumen dari pemain kami terima maka langsung diteruskan ke federasi untuk kemudian diverifikasi lagi," jelas dia.

Win memastikan apabila PSSI meloloskan verifikasi pemain berposisi di lini tengah itu, maka Semen Padang langsung mengumumkan sang pemain kepada suporter.

Baca juga: Diego Martinez tak sabar bela Malut United

Pelatih kepala Semen Padang FC Hendri Susilo mengatakan telah beberapa kali mengadakan latihan termasuk melibatkan tujuh pemain asing, serta para pemain anyar Kabau Sirah.

Dari sejumlah rangkaian latihan itu, dia menilai para pemain masih membutuhkan keseimbangan dan kekompakan.

"Saya melihat mereka (pemain) belum stabil karena beberapa pemain masih perlu menurunkan berat badannya," kata Hendri.

Hendri menyoroti stamina para pemain asing yang dinilainya belum sesuai dengan ekspektasinya. Tim pelatih akan memberikan porsi tambahan kepada pemain, kata dia.

Baca juga: Persita Tangerang datangkan pemain asing anyar ketiga Bruno da Cruz

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024