Kota Gorontalo (ANTARA) - Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polresta Gorontalo Kota memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Biawao dan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol Ade Permana, di Gorontalo, Senin, mengatakan bahwa pelayanan kesehatan tersebut berupa pemeriksaan fisik, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kondisi kesehatan lainnya, serta pemberian vitamin dan obat-obatan sesuai keluhan masing masing.

Baca juga: Polresta Gorontalo Kota bantu bersihkan lumpur dan batu sisa banjir

"Keluhan kesehatan masyarakat terdampak banjir yang kami temui di antaranya batuk, pilek, sakit kulit, dan demam," ucap Ade Permana.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak banjir yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan.

"Kami melakukan pemeriksaan kesehatan dengan turun langsung menemui masyarakat, dan memberikan penanganan medis jika ada yang sakit dengan tujuan agar warga terdampak banjir dapat terpantau kesehatannya," kata dia.

Baca juga: Lanal bantu penanganan korban banjir di Gorontalo

Selain membuka pelayanan kesehatan, Polresta Gorontalo Kota juga menyalurkan bantuan makanan siap saji dan air minum bagi korban banjir.

"Kami memberikan bantuan ribuan paket makanan cepat saji dan air mineral untuk dua lokasi yakni Kelurahan Siendeng dan Kelurahan Limba B, sementara wilayah lain didistribusikan oleh Polsek," ujar Ade.

Ia mengungkapkan, pendistribusian bantuan itu dilakukan hingga ke lokasi yang sulit dijangkau karena air masih menggenang hingga pinggang orang dewasa.

Baca juga: Pemkot Gorontalo siapkan dapur umum untuk bantu warga terdampak banjir

"Kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian Polresta Gorontalo Kota dan Bhayangkari Cabang Kota Gorontalo Kota terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam menghadapi musibah banjir. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu proses pemulihan korban banjir di Kota Gorontalo," kata Ade.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024