Florianopolis, Brasil (ANTARA News) - Pelatih Amerika Serikat Juergen Klinsmann yakin bahwa timnya akan mengalahkan Jerman atau Portugal pada putaran pertama kejuaraan Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Tim kami sudah matang dalam beberapa tahun ini dan kami akan memperagakan pertandingan keras," katanya kepada wartawan dalam seminar pra-Piala Dunia FIFA, Rabu.

"Kami berharap maju ke babak fase gugur, berarti Jerman, Portugal dan Ghana harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat lain (dari Grup G)."

"Kami mampu lolos dari babak penyisihan yang cukup berat dan itu membuktikan kesanggupan kami. Kami memiliki banyak pemain bagus," kata mantan pelatih Jerman yang membawa negaranya ke urutan ke tiga pada babak final 2006.

Amerika Serikat akan bertemu dengan Ghana di Natal, Portugal di Manaus dan Jerman du Recife.

Tidak ada penerbangan langsung dari Amerika Serikat ke Natal. Kota itu terletak di bagian timur Brazil, lebih dekat dengan Afrika ketimbang Amerika Utara dan penerbangan dari New York melewati Sao Paulo atau Rio de Janeiro akan memakan waktu 15 jam atau lebih.

"Kami berharap akan mendapatkan pengalaman menakjubkan bertanding di negara yang lima kali sebagai juara dunia itu," kata Klinsmann.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2014