Makassar (ANTARA News) - Lebih dari 1.000 orang kader Partai Demokrat dari Sulawesi dan Maluku akan mendengarkan pengarahan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/9).

"Lima hari empat malam Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Sulsel akan merupakan kunjungan kerja terlama selama menjadi presiden dan di sela-sela waktu istirahatnya itu akan ada waktu yang khusus untuk acara partai dan tidak terkait dengan agenda kenegaraan beliau," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sulawesi Selatan Syamsu Rizal MI di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, acara temu kader Partai Demokrat dari seluruh Sulawesi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, serta Maluku yang akan dipusatkan di Makassar pada Sabtu Malam.

Jumlah kader Demokrat yang diestimasi itu sekitar 1.000 orang karena pihak panitia pelaksana temu kangen Ketua Umum dan jajaran kader Demokrat se-Sulawesi-Maluku itu mengaku jika 882 calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten dan Kota, 85 caleg DPRD Sulsel serta 24 caleg DPR-RI dipastikan akan hadir.

"Jumlah caleg DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Sulsel serta DPR-RI asal Sulsel saja yang sudah memastikan untuk hadir itu sudah lebih dari 900 orang belum termasuk pengurus dari seluruh Sulawesi dan Maluku," jelasnya.

Syamsu Rizal yang juga Wakil Wali Kota Makassar terpilih periode 2014-2019 itu mengaku jika kegiatan temu kader antara Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono maupun para kadernya itu akan menjadi ajang pengarahan.

Pengarahan yang diambil langsung oleh Presiden RI dua periode itu dipastikan tertutup dan hanya berlaku dikalangan internal karena dalam pengarahan, SBY akan menyampaikan motovasi untuk dalam memenangkan Pemilu 2014.

"Kami meminta maaf kepada teman-teman media dan masyarakat karena ini acara internal dan tidak untuk dipublikasikan. Ini keputusan dari DPP karena pak Ketum akan memberikan motivasi khusus kepada seluruh caleg dan kader dalam memenangkan pemilu," katanya.

Sebelumnya, Koordinator Wilayah (Korwil) Pemenangan Partai Demokrat untuk Sulawesi dan Maluku Ilham Arief Sirajuddin menyatakan jika temu kader yang dipusatkan di Makassar itu akan menjadi ajang pengarahan dari Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pak Ketum akan mengambil langsung pengarahan itu dan waktunya tidak lama hanya sekitar dua jam. Pengarahan itu dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada para caleg dan kader jelang pemilu," ucapnya.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014