Jakarta (ANTARA News) - Hellas Verona meraih poin penuh di kandang Livorno setelah malam ini memenangi laga di Armando Picchi tersebut dengan skor 3-2.

Tim tamu sudah unggul 3-0 pada babak pertama, sedangkan Livorno memperkecil defisit gol menjadi 3-2 pada babak kedua dalam kurun satu menit.

Gol pertama Verona tercipta pada menit 33 dari Bosko Jankovic yang melepaskan tendangan jarak jauh usai menerima umpan dari Michelangelo Albertazzi.

Sepuluh menit kemudian pada pertandingan yang berlangsung relatif imbang ini, Romulo menggandakan keunggulan Verona menjadi 2-0 setelah mengonversi umpang silang Luca Toni dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan gawang Livorno yang dijaga Francesco Bardi.

Hanya tiga mendit dari gol ini, pada menit 46, giliran Luca Toni sendiri yang menciptakan gol untuk Verona sehingga kedudukan menjadi 3-0.

Livorno baru bisa memperkecil keteringgalan pada menit 72 ketika Paulinho mencetak gol setelah menerima umpan Giuseppe Gemiti.

Hanya semenit dari situ, Livorno menciptakan gol keduanya dari Leandro Greco untuk mengubah keadaan menjadi 3-2.

Verona tersentak, sedangkan Livorno kian bernafsu untuk menyamakan kedudukan, namun sampai akhir pertandingan kedudukan tetap 3-2 untuk Hellas Verona.

Kemenangan ini menaikkan Verona ke posisi enam dalam klasemen dengan nilai 39 atau sama dengan peringkat liam Inter Milan dan tiga poin di atas Parma dan Torino.

Sebaliknya kekalahan bagi Livorno membuatnya gagal melewati Bologna karena kalah satu poin.  Livorno terancam dilampaui Catania dan Chievo jika kedua tim ini menang dalam pertandingannya malam ini, demikian espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014