Jakarta (ANTARA NEWS) - Sergio Garcia gagal mengeksekusi tendangan penalti ketika Espanyol kalah tipis 1-2 dari Villarreal dalam pertandingan La Liga di El Prat beberapa menit lalu.

Dua gol dari Moises Gomez and Jeremy Perbet membawa Yellow Submarine memenangi laga pertamanya dalam tiga kesempatan, sebelum pemain pengganti Jhon Cordoba menipiskan keadaan menjadi 2-1.

Espanyol yang memenangi dua laga mereka sebelum ini, menyianyiakan sejumlah peluang, diantaranya tendangan penalti Garcia yang sukses ditepis kiper Villareal Sergio Asenjo.

Kemenangan ini membawa Villarreal melewati Real Sociedad di posisi lima karena berbeda selisih gol, sedangkan Espanyol menempati posisi 10.

Pada menit 26 David Lopez Silva menciptakan peluang pertama setelah gelandang Espanyol ini menguji refleks Asenjo.

Dua menit kemudian Moises Gomez memecah kebuntuan usai menerima umpan silang Matias Nahuel untuk melewati kiper Espanyol Francisco Casilla.

Yellow Submarine terbangkitkan oleh gol Moises ini dan menggandakannya pada lima menit babak kedua. Kali ini Perbet tak menyianyikan kesempatan untuk menciptakan gol kedelapannya musim ini.

Giovani Dos Santos nyaris mengubah keadaan menjadi 3-0 namun sayang tembakannya melebar dari gawang.

Pada menit 78 Espanyol mengecilkan ketertinggalan menjadi 1-2 setelah Cordoba memanfaatkan assist Garcia untuk mengecoh kiper Villareal Asenjo.

Espanyol terus menekan dan nyaris menyamakan kedudukan ketika Hector Moreno mendapatkan bola muntah setelah Asenjo menahan tendangan bebas Garcia, namun tendangannya melebar.

Espanyol mengendalikan permainan, sedangkan Villarreal cenderung bertahan. Lopez Silva melepaskan sundulan namun melebar justru ketika Asenjo sudah mati langkah.

Asenjo kembali menjadi penyelamat setelah menghalau upaya Garcia untuk memastikan tiga poin Villarreal, demikian espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014