Athena (ANTARA News) - Pelatih Yunani Fernando Santos tampaknya akan mengumumkan mengundurkan diri dari sepak bola setelah usai Piala Dunia, demikian dilaporkan media Yunani, Rabu.

Laporan menyebutkan bahwa federasi sepak bola Yunani ingin mengumumkan hal itu dalam temu pers yang dijadwalkan Kamis atau pelatih asal Portugal itu mengumumkan sendiri hal itu saat mengumumkan susunan pemainnya, Jumat, menjelang laga pemanasan melawan Korea Selatan minggu depan.

Santos (59) pernah menyebutkan bahwa ia lebih memilih melatih klub di masa mendatang, seperti dilaporkan media.

Ia melatih timnas Yunani sejak 2010, mengambil alih posisi pelatih dari Jerman yang dianggap cukup berhasil, Otto Rehhagel, yang dengan mengejutkan membawa tim itu meraih gelar juara Euro 2004.

Santos sepanjang karirnya sudah meraih 24 kemenangan, 13 seri dan hanya empat kali kalah, selama ia menangani tim Yunani.

Ia membawa Yunani meraih gelar Euro 2012 dengan berada di urutan pertama penyisihan grup dan tidak terkalahkan dalam 16 laga yang membawa mereka ke babak perempat final.

Tim itu maju ke Piala Dunia di Brazil tahun ini setelah bermain "playoff" dengan Romania setelah berada di urutan kedua peyisihan grup.

Kontrak Santos akan berakhir usai Piala Dunia.

Ia juga pernah melatih klub Porto meraih gelar juara kompetisi liga Portugal, dua piala domestik dan dua gelar Super Cups, dan ia pun membawa AEK Athens meraih gelar juara Piala Yunani, demikian AFP.

(Uu.A008/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014