Jakarta (ANTARA News) - Impian gelar pertama Manchester City musim ini untuk sementara tertunda sesaat setelah pada babak pertama final Piala Liga atau Piala Capital One yang berlangsung di Stadion Wembley diungguli Sunderland 1-0.

Sunderland yang Desember tahun lalu menumbangkan City di Stadium of Light awal musim ini dengan skor 1-0, mampu mengimbangi permainan City yang diisi para pemain bintang dengan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya kendati City sebagaimana biasa mendominasi penguasaan bola.

Lalu pada menit 10, pemain City Fernandinho kehilangan bola di wilayah Sunderland untuk dicuri Adam Johnson.

Johnson kemudian melepaskan umpan jauh kepada Fabio Borini yang berhasil mengatasi kawalan bek City diantaranya kapten Vincent Kompany dan mengakhirinya dengan sepakan keras yang tak bisa dijangkau kiper Costel Pantilimon.  Kedudukan 1-0 untuk Sunderland.  

Kendati didikte oleh City dengan 63 persen melawan 37 persen, tim asuhan Gus Poyet mampu mengimbangi permainan tim asuhan Manuel Pellegrini dengan sama-sama menciptakan empat peluang gol.  Sunderland sementara sukses mempertahankan keunggulan 1-0 di babak pertama.

Susunan pemain:
Manchester City: Costel Pantilimon, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Martín Demichelis, Samir Nasri, David Silva, Fernandinho, Yaya Touré, Edin Dzeko, Sergio Agüero
 
Sunderland: Vito Mannone, Phillip Bardsley, Wes Brown, John O'Shea, Marcos Alonso, Ki Sung-Yueng, Sebastian Larsson, Adam Johnson, Jack Colback, Lee Cattermole, Fabio Borini.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014