Jakarta (ANTARA News) - Hoffenheim menghujani gawang Wolfsburg dengan enam gol untuk membuat klub terakhir ini gagal naik ke posisi empat klasemen Bundesliga.

Roberto Firmino membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit empat, namun Bas Dost menyamakannya sepuluh menit kemudian.

Gol Niklas Sule pada menit 37 dan dua gol Anthony Modeste pada menit 38 dan 43 membawa Hoffenheim unggul 4-1 pada babak pertama.

Ivan Perisic menipiskan ketertinggalan menjadi 2-4 untuk Wolfsburg pada menit 76, namun sebuah tendangan penalti dari Sejad Salihovic setelah Christian Trasch diusir ke luar lapangan dan sebuah gol dari Sven Schipplock melengkapi kemenangan besar Hoffenheim yang kini 10 poin dari zona degradasi.

Di Walfstadion, Frankfurt, dua gol dari Jan Rosenthal dan Alexander Meier membawa Eintracht Frankfurt menang 2-1 dari Vfb Stuttgart.

Namun adalah Martin Harnik yang membawa Stuttgart unggul lebih dahulu dan memimpin sampai menit 80, bahkan Alexandru Maxim nyaris menggandakannya sebelum Frankfurt berbalik memukul.

Kekalahan ini makin memberi tekanan kepada pelatih Stuttgart Thomas Schneider yang hanya di atas tiga tim terbawah karena unggul selisih gol saja.

Sebaliknya kemenangan membuat Frankfurt enam poin di atas Stuttgart yang hanya satu gol lebih baik dari Hamburg dan berada dalam ancaman degradasi jika nanti kembali kalah, demikian espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014