Makassar (ANTARA News) - Data korban kecelakaan maut bus Zahra rute Makassar-Palu di Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis pagi, masih simpang siur.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel Kombes Pol Tri Warno Atmojo yang dikonfirmasi di Makassar, Kamis, mengatakan, jumlah korban yang mengalami kecelakaan maut itu sebanyak 35 orang.

"Informasi langsung dari anak buah yang saya terima, ada 35 orang yang menjadi korban kecelakaan dan delapan di antaranya meninggal dunia, enam orang yang mengalami luka berat serta delapan orang yang luka ringan," katanya.

Dia mengatakan jika dirinya terus memantau perkembangan kecelakaan maut itu melalui bawahannya yang ada di Polres Luwu Timur dan masih terus menerima perkembangan terbaru.

Informasi lain, yang berkembang di sekitar lokasi kejadian, menyebutkan bahwa korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu sekitar 16 hingga 18 orang. Namun, data tersebut diakui Dirlantas Kombes Pol Tri Warno belum merupakan data akhir.

"Kalau data bawahan saya yang ada di Polres menyebutkan delapan orang. Saya tidak tahu kalau sudah 16 atau 18 orang dan jumlah penumpang yang dilaporkan juga itu 35 orang bukan 45 orang," ujarnya.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014