Kuala Lumpur (ANTARA News) - Keluarga daripada penumpang Malaysia Airlines (MAS) bernomor penerbangan MH370 yang dikabarkan hilang kontak dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China pada Sabtu dinihari akan difasilitasi selama mereka berada di negara itu, termasuk keluarga dari tujuh penumpang asal Indonesia.

"Keluarga dari penumpang pesawat MH370 akan difasilitasi keperluannya saat berada di Kuala Lumpur, Malaysia," kata Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono, ketika dihubungi Antara di Kuala Lumpur, Sabtu malam.

Dia mengatakan, keluarga dari tujuh WNI penumpang MH370 telah dihubungi oleh pihak Malaysia Airlines dan satu keluarga telah tiba di negara ini.

"MAS sediakan dua tiket untuk masing-masing keluarga penumpang asal Indonesia. Satu keluarga telah tiba di Malaysia," ungkapnya.

Saat ini, ada empat orang (dua biaya sendiri ke KL) dari salah satu penumpang tersebut. Keluarga tersebut datang dari Medan, Sumatera Utara.

Dari informasi yang diperoleh, bahwa penumpang asal Medan itu pergi ke Beijing, China dalam rangka bekerja di sebuah perusahaan minyak yang beroperasi di negara tersebut.

Menurut Hermono, masih ada enam keluarga lagi yang sedang ditunggu kedatangannya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sementara itu, pihak KBRI Kuala Lumpur juga telah menyediakan akomodasi yang sekiranya diperlukan oleh pihak keluarga saat berada di Malaysia termasuk transportasi dan penginapan.

"Kita akan fasilitasi keperluan mereka selama di negara ini. Termasuk untuk membantu proses pembuatan paspor apabila ada pihak keluarga yang belum memilikinya," ungkap Hermono.

Pewarta: N. Aulia Badar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014