Jakarta (ANTARA News) - Klub Persija Jakarta ingin melanjutkan tren positif saat menghadapi Sriwijaya FC pada pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (9/3).

Keinginan tim berjuluk Macan Kemayoran ini bukan tanpa alasan karena hingga pertandingan ketiga kompetisi level tertinggi di Tanah Air itu, anak asuh Benny Dolo ini belum mengalami kekalahan.

"Kami akan memaksimalkan setiap kesempatan. Kami tidak ingin lengah yang bisa merugikan tim," kata pelatih Persija Benny Dolo di Jakarta, Sabtu.

Untuk menghadapi Laskar Wong Kito, tim kebanggaan ibu kota itu dipastikan turun dengan kekuatan penuh setelah semua pemainnya bisa berkumpul. Sebelumnya beberapa pemain memperkuat timnas senior maupun Timnas U-23.

Ada empat pemain yang memperkuat Timnas U-23 yaitu Ramdani Lestaluhu, Dany Saputra, Syahrizal dan Agung Supriyanto. Sedangkan yang memperkuat timnas senior adalah penjaga gawang Andritany Ardiyasa.

Selain kembali pemain lokal, tim Macan Kemayoran juga kedatangan bomber baru asal Bosnia yaitu Zelimir Terkes. Mantan pemain Perak FA Malaysia itu kemungkinan besar akan diturun pada laga bergensi ini.

"Kemungkian dia akan dimainkan. Tapi semuanya dilihat dari persiapan terakhir. Kami ingin semuanya maksimal pada pertandingan nanti," kata mantan pelatih Arema Malang itu.

Meski semua pemain sudah kembali, Persija Jakarta dipastikan tidak akan diperkuat oleh Egi Melgiansyah. Mantan pemain Arema Indonesia itu hingga saat ini masih menjalani perawatan setelah mengalami cedera saat timnya menghadapi Pelita Bandung Raya.

Jika menurunkan Zelimir Terkes, Benny Dolo dipastikan akan mengistirahatkan satu dari tiga pemain asing yang ada sebelumnya yaitu Fabiano Beltrame, Rohit Chand dan Ivan Bosnjak. Hal ini dilakukan karena aturan hanya memperbolehkan tiga pemain asing dalam satu pertandingan.

Adapun perkiraan susunan pemain Macan Kemayoran melawan Sriwijaya FC adalah Andritany Ardiyasa (pg), Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Syahrizal, Firmansyah, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Amarzukih, Rudi Setiawan, Rahmad Afandy dan Zelimir Terkes.

Persija Jakarta pada klasemen sementara Grup 1 ISL 2013/2014 berada diposisi empat dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Sriwijaya FC berada enam denga tujuh poin dari lima pertandingan.

Sementara itu pelatih Sriwijaya FC Subangkit menegaskan jika anak asuhnya sudah siap tempur. Apalagi pemain asing yang selama ini menjadi andalan yaitu Lancine Kone sudah membaik pasca mengalami cedera.

"Yang jelas kita akan menurunkan pemain asing sesuai regulasi. Siapa yang lebih siap, dia yang akan kami turunkan. Intinya tidak boleh kehilangan poin," kata mantan pelatih Persema Malang itu.

Laskar Wong Kito itu saat ini memiliki empat pemain asing. Selain Lancine Kone, klub kebanggaan warga Sumatra Selatan ini juga diperkuat Frank Oliver Ongfiang, Vali Khorsandipish dan Abdoulaye Meiga.

(B016/T007)

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014