Sampit (ANTARA News) - Sedikitnya 3.000 lebih warga dan calon legislatif (caleg) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan jalan sehat Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Jalan sehat itu kami gelar untuk mensosialisasikan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat bahwa pada 9 April 2014 nanti pemilu legislatif akan dilaksanakan," kata Ketua KPU Kabupaten Kotim, Sahlin, di Sampit, Minggu.

Selain untuk mensosialisasikan pemilu, melalui jalan sehat tersebut diharapkan ada kebersamaan dan menjadi ajang silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dengan para Caleg.

Dengan adanya silaturahmi dan sosialisasi diharapkan nantinya partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu bisa lebih meningkat.

"Saya berharap semua sekmen pemilih nantinya mendukung penuh pelaksanaan pemilu legislatif 9 April 2014. Dengan adanya dukungan dari semua lapisan pemilu dapat berjalan sesuai dengan harapan, yakni sukses dan lancar," katanya.

Dalam pemilu legislatif 9 April 2014 nanti jangan hanya pemilih yang cerdas memilih, namun para wakil rakyat yang dipilih, yakni caleg juga harus lebih cerdas dari yang memilih.

"Saya yakin jika pemilihnya cerdas maka pada akhirnya nanti akan menghasilkan para wakil rakyat yang cerdas juga," ucapnya.

Pewarta: Untung Setiawan
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014