Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur mendampingi keluarga warga negara Indonesia yang menjadi penumpang pesawat Malaysia Airlines penerbangan Malaysia menuju Beijing yang saat ini masih hilang.

"Sebagian besar keluarga sudah merapat ke Kuala Lumpur. Kurang lebih 5 dari 7 keluarga di Kuala Lumpur. Jadi saya sudah meminta perwakilan kita di Kuala Lumpur untuk memberikan dukungan jangan sampai kekurangan satu hal apapun juga. Saya berharap ini bisa dapat diselesaikan dengan baik," kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Jakarta kepada wartawan, Senin.

Ia mengatakan selain mendampingi keluarga penumpang asal Indonesia, pemerintah juga telah memberikan bantuan berupa kapal TNI Angkatan Laut untuk membantu pencarian pesawat yang hilang.

Ketika ditanya adanya informasi penumpang pesawat yang kemungkinan menggunakan paspor palsu, Marty mengatakan tentu itu akan menjadi perhatian penegak hukum dan intelijen di kawasan, namun saat ini semua pihak tentu fokus pada pencarian dan penyelematan pesawat yang hilang. (P008*M041)

Pewarta: Panca Hari Prabowo dan M Arif Iskandar
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014