Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia menyerah 1-3 dari tamunya klub Vietnam, Hanoi T&T, dalam laga kompetisi Piala AFC (Asian Football Confederation) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa.

Arema gagal mendulang poin sempurna, bahkan harus mengakui ketangguhan tim asal Vietnam yang diperkuat enam pemain tim nasional.

Gol pembuka yang mengantar Hanoi meraih poin absolut di kandang Singo Edan itu dicipta Marronkle Gonzalo pada menit ke-20, yang tembakannya gagal dihadang Kurnia Meiga Hermansyah.

Gonzalo yang tanpa pengawalan pemain belakang Arema itu dengan leluasa menjebol gawang Kurnia Meiga.

Enam menit berselang, Arema mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Christian Gonzales memaksimalkan tendangan penalti yang diberikan wasit asal China Ma Ning buah dari handsball pemain Hanoi T&T Dao Duy Khanh di kotak terlarang.

Namun, pada menit ke-32 Hanoi T&T kembali memimpin melalui gol yang juga dari titik penalti. Gonzalo sukses mengeksekusi tendangan yang membuat Hanoi T&T unggul 2-1.

Menjelang detik-detik akhir pertandingan babak kedua, Hanoi T&T kembali menjebol gawang Arema pada menit ke-90 melalui tendangan Nguyen Van Quyet dan skor 3-1 untuk tim tamu bertahan hingga wasit meniup peluit tanpa pertandingan berakhir.

Sebelumnya, Arema sukses menahan imbang 1-1 Selangor FA Malaysia (25/2 ) dan selanjutnya Arema akan bertandang ke kandang Maziya Maladewa 19 Maret mendatang.

Sedangkan Hanoi T&T pada laga perdana AFC sukses menggebuk tim Maladewa dengan skor telak 5-1.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014