Jakarta (ANTARA News) - Deklarator Forum Dahlan Iskan (Fordis) Gandhi Parapat mengatakan pihaknya kembali menambah tiga perwakilan Fordis daerah yakni Banten, Nusa Tenggara Timur, dan Jawa Tengah.

"Dengan demikian, Fordis sudah ada di 33 provinsi di Tanah Air," ujar Gandhi di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan terbentuknya Fordis di tiga provinsi bertujuan memberikan dukungan dan membangkitkan semangat bagi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan agar terus berbuat baik untuk bangsa dan negara.

"Lengkapnya Fordis diseluruh Indonesia karena melihat langkah Dahlan sebagai menteri yang selalu bersahaja dan merakyat. Nah, kisah hidup Dahlan itu yang membuat seluruh elemen masyarakat menyatakan mendukung Dahlan menjadi calon presiden yang harus diusung oleh Partai Demokrat," tambah dia.

Menurut dia, saat ini sudah jarang pemimpin seperti Dahlan, selain dekat dengan rakyat juga terbuka untuk menerima kritikan dari masyarakat.

Maka tidak ada cara lain lagi bagi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk tidak mencapreskan Menteri BUMN itu.

"Menurut saya harus Dahlan, yang lain kurang menjual. Dan diantara 11 peserta konvensi itu, hampir semua rilis survei menempatkan Dahlan di urutan pertama," ungkap dia.

Selain itu, kata Gandhi, Dahlan memiliki kelebihan yang bisa mendongkrak elektabilitas Partai Demokrat yang kian terpuruk. Selain lincah, Dahlan punya media, memiliki dana, dan yang terpenting sering menyapa rakyat ke berbagai daerah.

"Semakin cepat Dahlan Iskan dicapreskan, maka semakin cepat pula upaya penyelamatan Partai Demokrat dilakukan."

Untuk itu, dia meminta agar Partai Demokrat segera mencalonkan Dahlan Iskan sebagai capres sebelum elektabilitas partai itu merosot.(*)

Pewarta: Indriani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014