Jakarta (ANTARA News) - Datang ke Parc des Princes dengan misi nyaris mustahil mengejar ketinggalan agregat 4-0 pada laga leg pertama 16 Besar Liga Champions lalu, Bayer Leverkusen menggebrak pada laga leg kedua dini hari ini melawan Paris St Germain dengan sementara seri 1-1 pada babak pertama.

Tim tamu menggebrak pada menit 6 babak pertama setelah Sidney Sam membawa unggul Leverkusen 1-0 usai menerima umpan Giulio Donati yang didahului manuver cantik melibatkan Simon Rolfes untuk kemudian diakhir tendangan yang tak bisa dihadang kiper PSG Salvatore Sirigu.

Namun tujuh menit kemudian pada menit 13 Marquinhos membuat PSG menyamakan kedudukan setelah melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Leverkusen dengan tak terkawal untuk menyambut umpan Yohan Cabaye dari set-piece untuk diselesaikannya dengan sebuah tandukan. Bernd Leno tak bisa menahan bola kiriman Marquinhos ini karena kencang dan kuatnya sundulan pemain PSG ini.  1-1 untuk kedua tim.

Pada menit 27 Leverkusen nyaris unggul kembali setelah tendangan penalti yang dilepaskan rendah oleh Simon Rolfes ke sebelah kiri kiper PSG bisa dibaca kiper Sirigu sehingga menggagalkan kesempatan Leverkusen untuk unggul.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai babak pertama usai  dalam pertandingan yang relatif didominasi tuan rumah PSG yang menguasai 56 persen sirkulasi bola namun kalah dalam menciptakan peluang gol dibandingkan dengan yang dikreasi Leverkusen.

Susunan pemain:
Paris Saint-Germain: Salvatore Sirigu, Thiago Silva, Marquinhos, Lucas Digne, Christophe Jallet, Yohan Cabaye, Adrien Rabiot, Javier Pastore, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi

Bayer Leverkusen: Bernd Leno, Philipp Wollscheid, Andrés Guardado, Ömer Toprak, Giulio Donati, Stefan Reinartz, Simon Rolfes, Emre Can, Eren Derdiyok, Sidney Sam, Gonzalo Castro

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014