Rejanglebong (ANTARA News) - Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Sahidah, ingin memajukan perempuan jika terpilih menjadi anggota legislatif pada pemilihan umum tahun ini.

"Saya akan memperjuangkan kesetaraan gender dalam berbagai bidang. Selama ini kaum perempuan masih dinomorduakan serta hak azasinya masih dibatasi," kata Sahidah di kediamannya di Kecamatan Curup Tengah, Bengkulu, Kamis.

Calon anggota legislatif dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu ingin memajukan Bengkulu dengan memberdayakan kaum perempuan melalui industri rumah tangga, mengurangi kasus kekerasan terhadap perempuan dan meningkatkan kesejahteraan keluarkan melalui Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Perempuan berusia 48 tahun yang berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar di Kecamatan Selupu Rejang itu juga ingin mendorong upaya peningkatan kesehatan dan gizi pada ibu dan anak serta meningkatkan keterlibatan perempuan dalam pembangunan yang selama ini di anggap masih rendah di Bengkulu.

"Keterlibatan kaum perempuan harus ditingkatkan sehingga bisa membuat kebijakan yang menyangkut kepentingan mereka yang selama ini belum diakomodasi oleh pemerintah maupun pihak legislatif," kata ibu dari tiga anak yang aktif menjadi guru mengaji, pengurus PKK dan kader Posyandu di Curup Tengah itu.

Sahidah akan menggalang dukungan masyarakat di Daerah Pemilihan IV yang meliputi Kabupaten Rejanglebong dan Lebong.

Jika terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu, perempuan tamatan SMA Negeri Curup itu berjanji tidak akan melupakan masyarakat yang telah memilihnya.

Dia juga berharap petugas penyelenggara pemilu menjalankan tugasnya dengan jujur dan adil guna memastikan anggota-anggota legislatif yang terpilih benar-benar pilihan masyarakat.

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2014