Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hanya mau berkomentar soal mandat calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  di luar pagar kantornya di Balaikota Jakarta.


"Pertanyaan seperti itu nanti saja. Nanti sore setelah jam kerja. Di luar pagar," ujarnya kepada sejumlah wartawan yang menanyakan di Balaikota Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, yang notabene lingkungan kantornya, Senin.


Selepas jam kerja sebagai Gubernur DKI Jakarta, para wartawan pun mencegat mobilnya di luar pagar Balaikota Jakarta sekaligus menanyakan hal yang sama. Saat itulah Jokowi baru mau berkomentar, termasuk menanggapi sejumlah isu politik.

"Saya pegangannya konstitusi. Undang-undang kan memperbolehkan. Kalau tidak, partai ya gak mungkin ajukan saya sebagai capres," katanya.

Jokowi meninggalkan kantornya di tengah gerimis, namun dirinya sempat bercanda dengan wartawan.


"Ayo mau nanya apa lagi? Mau berapa jam lagi saya jawab. Biar kalian masuk angin kehujanan. Hehehe...," ujarnya sambil mengambil payung lebar yang dipegang ajudan, dan digunakan melindungi dirinya bersama sejumlah wartawan dari terpaan gerimis. (*)

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2014