Tabanan (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, berjanji akan memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi yang semakin memprihatinkan.

"Jika nanti saya diberikan kepercayaan oleh rakyat, maka yang paling utama saya lakukan adalah memperkuat KPK dari segala bidang, baik anggaran dan para tenaganya sehingga mampu memberantas korupsi yang sudah merapuhkan bangsa ini," katanya saat berkampanye di Lapangan Wagimin, Kabupaten Tabanan, Senin.

Ia juga mempertegas akan memperkuat anggaran KPK sehingga para pegawai tidak terlibat dalam lingkaran korupsi.

Tidak hanya KPK yang akan diperkuat, tetapi pertahanan militer juga akan dilakukan perubahan dan melakukan penguatan dalam segala bidang.

Prabowo yang juga Calon Presiden dari partai dengan nomor urut 6 itu menilai bahwa Bangsa Indonesia mampu melakukan hal itu karena memiliki kekayaan alam dan dan sumber daya manusia yang handal.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat di Pulau Dewata untuk melakukan perubahan dengan program-program yang telah dimiliki oleh partai berlambang kepala burung garuda itu.

"Mari kita bersama-sama berjuang untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa ini," ujarnya.

Dalam kampanye perdana itu, ratusan massa dari seluruh Bali memadati lapangan sejak pukul 13.00 WITA dengan menampilkan berbagai kesenian khas Pulau Dewata yaitu kesenian Baleganjur, tari-tarian, dan hiburan musik lainnya.

Walaupun sempat terjadi hujan lebat, tidak menurunkan niat dan semangat para pendukung partai besutan Prabowo Subianto itu.

(KR-WRA/M038)

Pewarta: Wira Suryantala
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014