Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak akan memberikan istirahat kepada Cristiano Ronaldo kala melawan Schalke pada leg kedua Liga Champions meskipun akhir pekan ini akan ada laga El Clasico.

Ancelotti memastikan Ronaldo dimainkan sebagai starter dini hari nanti meskipun Real sudah satu kaki pada perempat final berkat kemenangan 6-1 di Jerman.

Real Madrid yang saat ini pemimpin klasemen sementara La Liga akan melawan musuh bebuyutannya, Barcelona, Minggu ini.

"Bermain baik melawan Schalke adalah cara terbaik untuk mempersiapkan El Clasico," kata Ancelotti sepertip dikutip laman Marca.

"Kami sangat senang dan antusiastis untuk bermain baik karena ini pertandingan Liga Champions dan kami harus menjaga penampilan baik tim," katanya.

Real Madrid saat ini unggul empat poin dari Barcelona di La Liga, sementara Atletico Madrid berselisih tiga poin di posisi kedua.

Madrid mengincar rekor 31 laga tanpa kekalahan pada semua kompetisi ketika menjamu Schalke dini hari nanti.

Namun skuad Ancelotti tidak akan diperkuat Karim Benzema yang cedera paha ketika mengantar Real menang 1-0 atas Malaga, Sabtu lalu.

"Besok dia tidak bisa bermain, tapi dia sudah mulai pulih dan kami yakin dia akan kembali hari Minggu," kata Ancelotti.

Manajer Schalke Jens Keller mengatakan timnya tidak berkesempatan lolos ke perempatfinal namun ia mendesak pemainnya menjaga harga diri kala berlaga melawan tim ibukota Spanyol itu.

"Kami sudah tersingkir akibat hasil buruk di leg pertama tetapi itu adalah pengalaman hebat bagi para pemain untuk bermain di Bernabeu," katanya. "Kami memiliki tim muda dan pertandingan ini akan menjadi pengalaman yang besar bagi mereka."

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014