Jakarta (ANTARA News) - VP Corporate Communication PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pujobroto memperkirakan pemilu akan mendorong lonjakan trafik perjalanan domestik, terutama melalui jalur udara.

"Lonjakan trafik jelas akan terjadi, banyak yang melakukan perjalanan terkait proses pemilu," kata Pujobroto di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan banyaknya kegiatan terkait pemilu mulai dari kampanye hingga sosialisasi akan mendorong masyarakat melakukan lebih banyak perjalanan udara.

Pihaknya sendiri sudah memperkirakan adanya lonjakan traffic menjelang April hingga September 2014.

"Persiapan menjelang pemilu memang tidak kami rancang secara khusus, tapi kami yakin dengan datangnya 27 pesawat baru tahun ini, bisa menjadi antisipasi untuk keperluan Pemilu 2014," ucapnya.

Maskapai pelat merah itu juga belum memperkirakan terdongkraknya revenue tahun ini karena adanya proses pemilu.

Namun, ia berharap pemilu akan menambah naiknya pendapatan di sela peak season, liburan sekolah, Lebaran Idu Fitri, serta Natal dan Tahun Baru.

BUMN itu kini melayani penerbangan ke lebih dari 64 destinasi domestik dan internasional melalui enam hub penerbangan di Indonesia yakni Jakarta, Denpasar, Makassar, Medan, Surabaya, dan Balikpapan.

Armada Garuda mencakup 140 pesawat dengan mengedepankan layanan yang ramah dan menonjolkan kebudayaan Indonesia.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2014