Jakarta (ANTARA News) - Tim tamu yang menghadapi tugas berat membalikkan defisit besar 2-4, Zenit St Petersburg, secara mengejutkan tampil dominan pada babak pertama leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan tuan rumah Borussia Dortmund. Namun pertandingan antara keduanya pada babak pertama itu berkesudahan seri 1-1.

Zenit tampil lebih menekan dengan menguasai 53 persen sirkulasi bola, namun Dortmund lebih efektif dengan menciptakan 7 peluang gol.

Meski lebih sedikit menciptakan peluang Zenit lebih efektif dalam mengonversi satu dari dua peluangnya pada babak ini dengan gol ketika pada menit 16 ketika Hulk bermanuver melewati dua bek untuk melepaskan tendangan yang tak terbendung kiper Roman Weidenfeller dan bola masuk gawangnya sehingga kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Dortmund tersentak namun baru 22 menit kemudian bisa menyamakan kedudukan ketika pada menit 38 Sebastian Kehl yang datang menyambut umpan Marcel Schmelzer dengan sundulan maut yang gagal ditahan Vyacheslav Malafeev kendati kedua tangan sang kiper sempat meraih bola.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai babak pertama usai dan untuk sementara Dortmund masih terlalu jauh untuk bisa ditalklukan dengan unggul agregat 5-3.

Susunan pemain:
Borussia Dortmund
: Roman Weidenfeller, Mats Hummels, Sokratis Papastathopoulos, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer, Sebastian Kehl, Henrik Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, Nuri Sahin, Kevin Großkreutz, Robert Lewandowski

Zenit St Petersburg: Vyacheslav Malafeev, Domenico Criscito, Nicolas Lombaerts, Tomas Hubocan, Alexander Anyukov, Hulk, Danny, Oleg Shatov, Viktor Faizulin, Axel Witsel, Alexander Kerzhakov

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014