Bandarlampung (ANTARA News) - Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo akan menghadiri kampanye terbuka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di dua titik di Provinsi Lampung, yaitu di Kampung Tua Menggala dan Lapangan Rejo Basuki, Lampung Tengah, 22 Maret 2014.

"Jokowi hanya bisa hadir berkampanye di hari libur, untungnya pelaksanaan kampanye terbuka di Lampung masuk pada hari Sabtu sehingga tidak menjadi halangan kehadirannya," ujar Ketua DPC PDIP Lampung Barat Mukhlis Basri saat dihubungi dari Bandarlampung, Jumat.

Menurut Mukhlis, selain Jokowi yang juga Gubernur DKI Jakarta itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Wakil Gubernur Kepulauan Riau Suryo Respationo juga akan turut hadir dalam kampanye terbuka Pemilu 2014.

Mukhlis mengatakan, diperkirakan puluhan ribu kader PDI Perjuangan dari seluruh Lampung serta masyarakat di sekitar lokasi tersebut akan hadir pada kampanye akbar itu.

"Sejak Jokowi diusung menjadi capres, elektabilitas partai terus meningkat. Begitu pula dengan yang terjadi di Lampung. Kami harapkan dengan kedatangan Jokowi  bisa menunjang pemenangan PDI Perjuangan nanti," ujar Calon Wakil Gubernur Lampung itu.

Ia menambahkan, kedatangannya ke Lampung diharapkan juga dapat merujuk pada peningkatan elektabilitas pasangan Berlian-Mukhlis sebagai cagub-cawagub pada pilgub mendatang.

"Ya kita berharap, kedatangan Pak Jokowi, Ganjar serta Suryo pada kampanye partai bukan pada kampanye pilgub bisa menunjang peningkatan elektabilitas kami menghadapi pilgub mendatang," kata dia.

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2014