Bandarlampung (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dijadwalkan akan hadir dalam kampanye terbuka PKS di Daerah Pemilihan Lampung 1 di GOR Saburai Bandarlampung, Sabtu (22/3).

Ketua Panitia Kampanye Terbuka PKS Lampung Yusuf Effendi, di Bandarlampung, Jumat, menjelaskan bahwa Anis Matta direncanakan akan beramah-tamah pula dengan wartawan sambil santap siang kuliner khas Lampung yaitu seruit dan pindang ikan simba.

"Insya Allah Anis Matta akan hadir bersama Sekjen PKS Taufik Ridlo, dan akan didahului dengan beramah-tamah dengan wartawan di kantor DPW PKS Lampung," ujar Yusuf.

Setelah itu Anis dan rombongan segera menuju GOR Saburai yang menjadi lokasi kampanye terbuka PKS Lampung 1.

Berkaitan dengan kader dan simpatisan PKS yang akan membawa anak-anaknya saat kampanye nanti, Yusuf mengatakan telah mengeluarkan taklimat untuk tidak membawa anak-anak.

"Sekali pun demikian, kami tetap mengantisipasi dengan menyediakan tempat penitipan anak serta pojok-pojok menyusui yang diupayakan representatif dan nyaman," ujar Yusuf lagi.

"Kami sadar penitipan anak ini perlu diadakan, karena cukup banyak orang tua yang ingin ikut kampanye terpaksa membawa anaknya karena tidak bisa dititipkan atau tidak ada pembantu," kata dia.

Yusuf juga mengimbau peserta kampanye terbuka PKS untuk tertib.

Mereka diminta jika hadir membawa kendaraan roda dua diimbau untuk tetap mematuhi peraturan lalu-lintas, seperti memakai helm atau memakai sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

Menurut Yusuf, peserta dari sejumlah daerah di wilayah Dapil Lampung 1 sudah melampaui target memenuhi GOR Saburai.

"Yang sudah konfirmasi lebih 10.000 dari 7.000 massa yang kami targetkan," katanya lagi.(*)

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014