Berlin (ANTARA News) - Mantan pemain internasional Jerman Sebastian Kehl akan pensiun pada 2015 setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada Minggu, yang akan mengikat dia di Borussia Dortmund hingga akhir musim depan.

Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan bahwa dia senang bisa bermain satu musim lagi dan kemudian akan mengakhiri karirnya di klub tempat dia bergabung sejak 2001 itu.

"Borussia Dortmund, tim hebat kami, para penggemar dan kota sudah menjadi rumah saya sendiri selama beberapa tahun," kata Kehl dalam pernyataan klub.

"Itulah kenapa saya memutuskan untuk melanjutkan hubungan ini tapi keputusan sudah matang pada saya bahwa saya akan mengakhiri karir saya pada 2015. Semoga saya akan menikmati lebih banyak lagi saat-saat yang tidak terlupakan dan keberhasilan luar biasa bersama tim ini."

Kehl, yang pernah bermain bagi Hanover 96 dan Freiburg, sudah memenangi tiga gelar liga bersama Dortmund - termasuk gelar ganda liga dan piala pada 2012. Dortmund juga kalah di final Liga Champions musim lalu oleh Bayern Munich.

Kehl sudah 31 kali memperkuat timnas Jerman, bermain pada Piala Dunia 2002 dan 2006, dan mencetaki tiga gol.

Dortmund, yang menghadapi Real Madrid pada perempat final Liga Champions, berada di posisi kedua di Bundesliga, dan akan menghadapi posisi ketiga Schalke 04 pada Selasa, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/I015)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014