Jakarta (ANTARA News) - Stoke City memenangi perebutan tempat kesepuluh papan klasemen setelah menghajar tuan rumah Aston Villa 4-1 di Villa Park, Minggu (Senin dinihari WIB).

Villa memang memulai dengan baik, memasukkan satu gol pada saat pertandingan baru berlangsung lima menit melalui Christian Benteke.

Akan tetapi, anak-anak asuh Mark Hughes berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Peter Odemwingie menit 22.

Tidak butuh waktu lama, Stoke City yang tampil luar biasa, menggandakan gol pada menit 26 melalui kaki Peter Crouch yang menyambut umpan Erik Pieters.

Meski pelatih Aston Villa, Paul Lambert, memasukkan Yacouba Sylla menggantikan Andreas Weimann, tuan rumah tidak juga bisa menyamakan skor.

Gawang Villa justru kemudian kebobolan lagi menit 42. Steven N'Zonzi dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti menghantar Stoke City memimpin 3-1.

Setelah melewati hampir 45 menit babak kedua tanpa gol, Geoff Cameron akhirnya menambahkan satu gol lagi untuk Stoke pada menit 90.

Kemenangan besar 4-1 di kandang Villa itu mendongkrak Stoke ke posisi 10 papan klasemen Liga Utama Inggris pekan ini, menggeser Villa.

Stoke City mengantongi poin 37, sementara Villa yang digusurnya ke tempat 11 mengumpulkan 34, demikian menurut laman resmi Liga Primer Inggris.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014