Santa Fe, Argentina (ANTARA News) - Gabriel Heinze, mantan bek Manchester United dan Real Madrid, telah mengumumkan pensiun dari sepakbola pada akhir musim ini.

Heinze (35) yang kini masih terikat kontrak dengan klub Argentina, Newell Old Boys, sedang berjuang menyembuhkan serangkaian cedera yang diderita sejak 2012. Akibat cederanya itu Heinze mengungkapkan tidak memiliki pilihan selain gantung sepatu.

"Sayangnya, saat ini saya tidak bisa melawan kenyataan yang mendera tubuh saya, (cedera) ini adalah pertandingan yang tidak bisa saya menangkan," katanya dilansir dari Sky Sports (23/3).

Mantan bek Paris Saint-Germain dan Marseille itu menimpali, "Saya ingin bermain sepanjang hidup untuk Newell, tapi saya tidak bisa egois."

"Waktunya sudah tiba bagi saya untuk mengakhiri kontrak. Saya akan menghormati perkataan saya lebih dari apapun, saya akan melakukan yang terbaik di bulan-bulan tersisa karena tim ini merupakan yang utama," katanya.

Ia menambahkan, "Saya percayakan kepada klub untuk menginvestasikan gaji saya untuk pembangunan, itu yang kami inginkan untuk masa depan Newell. Itulah yang saya kehendaki."

Penerjemah:
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2014