Padang (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin "menduduki" Istana Kepresidenan RI.

Demikian disampaikan oleh Presiden PKS, Anis Matta saat kampanye akbar PKS di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Rabu.

"Selama ini, Istana pernah rasa merah (PDIP), pernah rasa kuning (Golkar), rasa biru (Demokrat). Yang belum adalah warna putih (PKS). Kita ingin Istana rasa si putih," kata Anis Matta.

Dikatakan oleh Anis Matta, kalau Indonesia dipimpin PKS, maka ada 3 ciri orang Indonesia kedepan.

"Orang Indonesia lebih sholeh, lebih pintar dan lebih kaya (gabungan agama, pintar, dan sejahtera). Rebut Sumbar, baru rebut Indonesia. Insya Allah mimpi ini kita wujudkan," kata mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Ia menambahkan, saat ini ada trend baru untuk menjadi pemimpin. Trend itu, katanya, menjadikan kepala daerah sebagai calon presiden.

"Ada trend politik selama 15 tahun itu, pemimpin dari kepala daerah yang berprestasi. Ramai pemimpin dimana-mana, tapi pencapaiannya biasanya. Tapi ada pemimpin biasa-biasa tapi pencapaiannya luar biasa. Seperti Irwan, yang tak sepopuler gubernur lain tapi sudah banyak penghargaan dari pusat," ungkap Anis.

Ditambahkan, sekarang tak dipersoalkan lagi dari Jawa atau non Jawa untuk jadi pemimpin, yang penting pemimpin itu hatinya, menjadi tulang punggung masyarakat. "Darimanapun dia, suku apapun dia, yang penting pantas jadi presiden dan melindungi masyarakat," kata Anis Matta.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014