Jakarta (ANTARA News) - PT. Indosat Tbk dan Bank Danamon menyepakati kerja sama layanan paskabayar "Closed User Group" (CUG) yang juga akan memudahkan layanan pesan singkat perbankan (SMS Banking), dengan sasaran ke depan untuk segmen "mass market".

Presiden Direktur Indosat Alexander Rusli mengatakan kerja sama ini menyasar peningkatan loyalitas pelanggan dan nasabah bagi kedua pihak.

"Kerja sama ini dapat berbuah solusi yang memudahkan pelanggan. Semoga kerja sama ini akan diperluas lagi dengan layanan-layanan lainnya untuk pelanggan dan nasabah kedua pihak," kata Alexander dalam sambutannya sebelum penandatanganan kesepahaman Indosat dan Danamon di Jakarta, Rabu.

Kerja sama yang dikemas dalam program layanan terpadu (bundling) ini memang ditargetkan kepada "mass market", seperti nasabah Danamon Simpan Pinjam dan juga Adira Finance.

Segmen nasabahnya adalah korporasi dan pengguna kartu prabayar PINTAR yang bisa digunakan oleh individu maupun Usaha Kecil dan Menengah.

Direktur Consumer Banking Danamon Michelllina Triwardhany mengatakan kerja sama ini tidak ditargetkan untuk memperluas pasar, namun lebih sekedar untuk menguatkan loyalitas pelanggan, baik Indosat maupun Danamon.
 
"Nanti dapat menjadi solusi dengan tarif sangat kompetitif dari seluler (Indosat) supaya nasabah yang menjalankan bisnis dapat fokus meningkatkan kinerja usahanya dan daya saing produknya," ujar dia.

Paskabayar CUG juga akan meliputi layanan auto debet bill payment Danamon.

Michellina menambahkan SMS Banking Danamon ini akan menghadirkan fitur Menu Favorit dengan akses stiker yang ditempelkan dengan kartu SIM pengguna.

Layanan kerja sama Indosat dan Danamon sudah diimplementasikan sejak Agustus 2013 di beberapa perusahaan yang menggunakan jasa payroll Danamon, dimana Paskabayar CUG ditambahkan dalam layanan itu.(*)

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014