Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menargetkan 15.000 nasabah baru per bulannya dari kerja sama layanan paskabayar "Closed User Group" (CUG) dengan PT. Indosat Tbk.

"Danamon, secara keseluruhan menyatakan mencanangkan target peningkatan sebanyak 30 ribu nasabah per bulannya. Kerja sama dengan Indosat, setidaknya setengah dari target itu bisa tercapai per bulannya," kata Senior Executive Vice President Consumer Banking Asset Head Danamon, Djamin Edison Nainggolan di Jakarta, Rabu petang.

Djamin mengatakan target itu realistis dapat tercapai karena program kerja sama yang memudahkan layanan pesan singkat perbankan (SMS Banking) ini menyasar segmen kalangan menengah ke bawah.

Layanan kerja sama dalam bentuk terpadu (bundling) dan ini memang aplikasinya lebih mudah pada aplikasi di ponsel - ponsel fitur, bukan ponsel pintar pada umumnya.

Direktur Consumer Banking Danamon Michelllina Triwardhany mengatakan, SMS Banking Danamon nantinya akan menghadirkan fitur Menu Favorit dengan akses stiker yang ditempelkan dengan kartu SIM pengguna.

Sedangkan, segmen nasabahnya adalah korporasi dan pengguna kartu prabayar PINTAR yang bisa digunakan oleh individu maupun Usaha Kecil dan Menengah.

Dia menambahkan kerja sama ini tidak ditargetkan untuk memperluas pasar, namun lebih sekedar untuk menguatkan loyalitas pelanggan, baik Indosat maupun Danamon.

Layanan kerja sama Indosat dan Danamon sudah diimplementasikan sejak Agustus 2013 di beberapa perusahaan yang menggunakan jasa payroll Danamon, dimana Paskabayar CUG ditambahkan dalam layanan itu.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014