Barcelona (ANTARA News) - Penjaga gawang timnas Spanyol Victor Valdes terancam absen dari perhelatan sepak bola akbar Piala Dunia 2014 di Brasil setelah ia mengalami cedera pada lutut kanan.

Penjaga gawang yang kini berusia 32 tahun itu menderita cedera ketika membela Barcelona. "Los Blaugrana" mengalahkan Celta Vigo 3-0 dalam laga Primera Division La Liga yang digelar di Camp Nou pada Rabu.

Valdes mengalami cedera pada menit ke-20. Posisinya kemudian digantikan oleh Jose Manuel Pinto. Manajemen Barcelona kemudian mengumumkan bahwa penjaga gawang andalan Barcelona itu perlu menjalani operasi medis.

Ini kemungkinan kali terakhir Valdes membela Barcelona karena ia telah mengumumkan akan hengkang lantaran masa kontraknya telah habis musim panas ini.

"Kami tidak akan merekrut penjaga gawang. Kami akan mengakhiri musim ini dengan skuad yang ada," kata pelatih Barcelona Gerardo Martino sebagaimana dikutip dari situs BBC.

"Saya bukan orang yang percaya kepada nasib baik, meski saya berpikir bahwa segala sesuatunya dapat saja terjadi musim ini."

"Ini jelas pukulan telak bagi tim yang harus menjalani sejumlah laga penting di kemudian hari, meski kami harus terus berjalan," katanya.

Valdes, yang telah dua belas tahun membela Barcelona, diharapkan bersaing dengan Iker Casillas untuk menempati posisi penjaga gawang timnas Spanyol dalam perhelatan Piala Dunia di Brasil.

Ini kali kedua Valdes mengalami cedera sepanjang musim ini. Ia pernah juga dibekap cedera betis ketika bertanding dalam laga persahabatan di Afrika Selatan pada November tahun lalu.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2014