Sampit, Kalimantan Tengah (ANTARA News) - Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengimbau masyarakat daerah setempat untuk tidak memilih calon legislatif berperilaku tidak baik atau busuk.

"Dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014 nanti kami harap masyarakat lebih cerdik, dan cerdas dalam menentukan pilihan," kata Koordinator HMI Kabupaten Kotawaringin Timur, Yudianor,  dalam orasinya di Sampit, Jumat.

Dengan cerdasnya pemilih pada Pemilu legislatif 9 April 2014 nanti diharapkan mampu menghasil para wakil-wakil rakyat yang mumpuni, bertanggungjawab, dan amanah.

Puluihan mahasiswa tersebut sebelumnya berkumpul di markas HMI setempat, kemudian berjalan kaki menuju bundaran tugu Sampit.

Sambil membawa poster bertuliskan "Jangan Pilih Caleg Busuk", "Hentikan Politik Uang", "Pilih Wakil Rakyat Yang Amanah", "Jadilah Pemilih Yang Cerdas", dan masih banyak lagi, puluhan mahasiswa tersebut juga membagikan selebaran kepada penggun jalan.

Di bawah pengawalan sejumlah aparat kepolisian puluhan mahasiswa tersebut terus berteriak dan meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan nantinya.

"Tujuan kami turun kejalan adalah untuk mengingatkan masyarakat agar berfikir cerdas dalam menentukan pilihan pada Pemilu Legislatif 9 April 2014 nanti. Jangan sampai salah pilih caleg yang tidak tahu apa-apa atau hanya sebatas formalitas saja ," katanya.

Pewarta: Untung Setiawan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2014