Jakarta (ANTARA News) - Manchester City gagal mewujudkan peluangnya merebut puncak klasemen dari Chelsea setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu waktu setempat.

Pertandingan awalnya berjalan sesuai skenario saat David Silva memecah kebuntuan melalui golnya pada menit 18, dengan City mendominasi pertandingan pada babak pertama.

Namun, keadaan berubah karena permainan Arsenal berkembang pada babak kedua, dan Mathieu Flamini mampu mengantar tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit 53.

Hasil seri membuat Manchester City gagal menggeser Chelsea di puncak klasemen, dan sementara harus berada di urutan ketiga dengan poin 67.

Chelsea yang bertanding lebih awal sempat terancam tergeser karena menelan kekalahan 0-1 melawan Crystal Palace buah gol bunuh diri John Terry.

Tempat kedua klasemen hari ini dihuni Liverpool dengan poin 68.

Dalam pertandingan lain, West Bromwich juga bermain imbang 3-3 dengan Cardiff City di Hawthorns.

West Brom unggul lebih dulu dengan cepat melalui gol Morgan Amalfitano saat pertandingan baru berlangsung dua menit, sebelum kemudian Graham Dorrans menambahi keunggulan pada menit 9.

Cardiff memperkecil selisih gol pada menit 30 melalui upaya Jordon Mutch, dan baru bisa menyamakan skor menit 73 lewat gol Steven Caulker.

Dalam perebutan untuk menang, West Brom kemudian unggul 3-2 berkat gol Thievy menit keempat injury time, tapi langsung dibalas oleh gol Mats Daehli semenit kemudian.

Pertandingan pun berakhir dengan hasil imbang 3-3. West Bromwich kemudian harus turun satu peringkat ke 17 dengan poin 29 setelah pesaing terdekatnya Crystal Palace beruntung mengalahkan Chelsea 1-0.

Cardiff tetap berada di zona degradasi dengan poin hanya 26, terpaut hanya satu poin dengan Sunderland yang menghuni tempat kedua dari bawah, demikian mengutip laman resmi Premier League.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014