Jakarta (ANTARA News) - Lionel Messi mencetak gol penalti ketiga dalam enam hari untuk mengantar Barcelona menang 1-0 atas rival sekotanya Espanyol dan meningkatkan peluang klubnya mempertahankan gelar juara Spanyol.

Dengan 14 menit tersisa dalam sore yang sulit bagi kubu Gerardo Martino, pemain produktif asal Argentina, Messi, dengan tenang memperdayai kiper Espanyol Kiko Casilla dari titik putih.

Kiko Casilla bahkan harus keluar lapangan karena kartu merah setelah menangkap bola tendangan Messi lainnya di luar kotak penalti pada menit 84.

Pemain bertahan Javi Lopez, yang memberi jalan terjadinya penalti, menjadi penjaga gawang selama delapan menit terakhir, namun Barcelona gagal memperbesar keunggulan.

Hasil tersebut membuat Barcelona tetap berada di urutan kedua dengan poin 75, selisih satu poin dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Atletico Madrid masih memimpin di urutan teratas dengan 76, setelah menang 2-1 atas Atletico Bilbao dalam pertandingan jam berikutnya.

Lopez yang melakukan tugas tidak biasa tampil baik di bawah mistar gawang, termasuk ketika menghadang tendangan Alexis Sanchez di menit-menit akhir.

Espanyol hanya mendapatkan sedikit kesempatan dengan sisa 10 pemainnya dan mengakhiri pertandingan dengan kekalahan tipis 0-1.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014