Sao Paulo, Brasil (ANTARA News) - Otoritas buruh menghentikan sementara pembangunan stadion Piala Dunia di Sao Paulo setelah seorang pekerja tewas akhir pekan lalu.

ESPN mewartakan, Fast Engenharia, perusahaan konstruksi yang bertanggung jawab menerima pemberitahuan dari sekretariat otoritas buruh Sao Paulo pada Senin, (31/3).

Otoritas buruh mengatakan pembangunan stadion harus dihentikan sampai pihak perusahaan memberikan fasilitas keamanan tambahan.

Sabtu lalu Fabio Hamilton da Cruz (23) tewas setelah terjatuh dari ketinggian 26 kaki ketika memasang struktur kursi.

Pihak berwenang mengatakan berdasarkan penyelidikan, Fabio Hamilton tidak terhubung dengan kabel pengaman saat kecelakaan terjadi.

Namun pihak Fast Engenharia mengatakan semua peralatan keselamatan yang diperlukan sudah tersedia.

Otoritas buruh mengatakan mereka membutuhkan jaring-jaring pelindung yang dapat mencegah kematian jika pekerja terjatuh karena tidak menggunakan tali pengaman.

"Hari ini petinggi perusahaan akan menganalisa tuntutan teknis yang dilontarkan (otoritas buruh) kemudian akan mengumumkan kasus, konsekuensi maupun jadwal konstruksi," kata Fast Engenharia dalam pernyataannya dilansir dari laman ESPN Selasa (1/4).

Meskipun kecelakaan kerja ini membuat pembangunan stadion Piala Dunia Sao Paolo tertunda, namun pihak FIFA maupun panitia lokal Piala Dunia belum memberikan komentar. Sejauh ini sudah tujuh pekerja tewas akibat kecelakaan kerja di lokasi pembangunan stadion Piala Dunia 2014.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014