Mexico City (ANTARA News) - Guadalajara memecat pelatih Jose Luis Real, Selasa, dua hari setelah mereka kalah kandang 0-4 atas saingan berat mereka America, pada pertandingan "Clasico" Meksiko.

Kemenangan itu mengangkat tim "Eagles" ke urutan keempat Kejuaraan Clausura dengan simpanan 20 poin dari 13 pertandingan dan kekalahan menyebabkan tim "Chivas" berada di urutan 10 dengan koleksi 17 poin, berada di luar urutan delapan besar yang berhak maju ke putaran sistem gugur dengan sisa empat pertandingan.

"Mulai hari ini, Jose Luis Real meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih kepala tim utama Chivas. Dewan pimpinan sedang mencari pelatih yang pantas untuk menggantikannya," kata Guadalajara dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

Menurut laporan media massa, calon pengganti pelatih itu adalah mantan pelatih Meksiko dari Argentina, Ricardo La Volpe.

Real bekerja di klub itu sejak November, setelah Chivas gagal maju ke babak sistem gugur pada kejuaraan Apertura, kompetisi pertama dari dua yang berlangsung setiap musim.

"Kami semua terkesima dengan kekalahan ini," kata Real setelah kekalahan Minggu.

"Kami merasa sudah tidak bermain dengan benar sejak gol pertama America...tetapi saya mengatakan permainan harus tetap seperti biasa. Saya ingin para pemain bisa terus bersemangat kendati mereka menderita kekalahan," katanya.

Setelah bertanding sebanyak 17 kali, delapan tim teratas maju ke babak sistem gugur pada pertandingan perempat final.

Guadalajara dan America sama-sama menyandang rekor juara Liga Meksiko sebanyak 11 kali.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014