Palu (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad mengejar perolehan suara untuk kursi DPR RI di daerah pemilihan (dapil) yang memiliki kursi sedikit.

"Untuk dapil yang memiliki lima kursi ke atas, PKS memastikan minimal dapat.satu kursi. Tapi kita juga mengejar di dapil kecil di bawah lima atau enam," kata Presiden PKS Anis Matta saat mengunjungi Pasar Inpres Manonda, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis.

Di Pulau Sulawesi, selain Dapil Sulawesi Tengah, PKS juga menyasar Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulaweai Utara yang masing-masing memiliki enam kursi.

Untuk Dapil Sulteng, PKS menargetkan untuk mempertahankan satu kursi DPR RI dari Pemilu Legislatif 2009 lalu, dan menjadi peringkat ketiga di DPRD yang sebelumnya si posisi keempat setelah Golkar, Partai Demokrat dan PDIP.

Anis Matta akan menjadi juru kampanye di Lapangan Kelurahan Baru Jembatan Tiga, Palu Barat, bersama kader PKS Salim Assegaf yang cuti sehari dari tugasnya sebagai menteri sosial.

"Saya ikut kampanye juga bukan karena jadi caleg, tapi salah satu jurkam (juru kampanye) nasional PKS," kata Salim.

Dalam kunjungannya ke Palu, Salim juga mengislamkan Mudji Massaid, adik almarhum Adji Massaid, di kediaman orang tua Salim di komplek Pondok Pesantren Yayasan Al-Khairat, Palu.

"Ini cuti sehari yang serasa seminggu," kata dia.

Pewarta: A Fitriyanti
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2014