Jakarta (ANTARA News) -  Real Madrid sukses membungkam tuan rumah Real Sociedad 4-0 di Anoeta Stadium pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-32, Minggu pagi WIB (6/4).

Meski tanpa diperkuat mega bintang Cristiano Ronaldo, Madrid masih terlalu perkasa bagi Real Sociedad yang saat ini berada di peringkat keenam klasemen.

Madrid membuka skor pada akhir babak pertama melalui Asier Illarramendi yang memanfaatkan umpan cemerlang Karim Benzema.

Di babak kedua Madrid menambah tiga gol melalui kaki Gareth Bale di menit ke-64. Memanfaatkan ketidakakuratan ceroboh kiper Sociedad, Bravo, mengoper bola, Bale mencetak gol indah dari jarak jauh.

Menit ke-85, pemain bertahan Pepe mencetak gol memanfaatkan umpan Sergio Ramos. Tiga menit berselang, Alvaro Morata menggenapi kemenangan 4-0 Madrid berkat assist Angel Di Maria.

Kemenangan ini menjaga Madrid di jalur perebutan juara La Liga Spanyol. Tim asuhan Ancelotti berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 76 poin dari 32 laga.

Madrid selisih dua poin dari peringkat kedua Barcelona dan tiga poin dari rival sekota, Atletico Madrid, yang puncaki klasemen dengan 79 poin dari 32 laga.

Bagi Real Sociedad, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat enam dengan raihan 50 poin.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014