Padang (ANTARA News) - Tim "Kabau Sirah Mudo" julukan klub Semen Padang (SP) usia dibawah 21 tahun menargetkan juara kompetisi Indonesia Super League U21 yang akan dimulai pada 13 April 2014.

"Kami memiliki kekuatan yang baik musim ini, dan kami optimistis untuk bisa meraih target juara pada tahun ini," kata Manajer Tim SP U-21, Win Bernardino di Padang, Senin.

Ia menjelaskan 70 persen materi pemain yang tergabung dalam skuad SP U-21 merupakan talenta-talenta asli Ranah Minang yang diseleksi dari beberapa event daerah, seperti turnamen piala Semen Padang yang sudah digelar selama dua kali.

Selain itu, ada juga pemain-pemain dari luar daerah seperti dari Papua, Medan dan Bandung yang juga direkrut untuk bisa memperkuat tim junior Semen Padang tersebut.

Win mengakui vakumnya kompetisi ISL U-21 musim lalu memberikan pengaruh yang kurang baik bagi timnya, selain pemain yang tidak mendapatkan kompetisi sebagaimana mestinya, banyak juga pemain yang harus pindah ke klub lain.

Namun, katanya manajemen tetap mempertahankan pembinaan pemain U-21 karena beralasan tim tersebut akan kembali dibentuk dan kompetisi U-21 akan segera berjalan.

Ia menyebutkan dalam mengarungi kompetisi ISL U-21, timnya sudah mengontrak 30 pemain, empat diantaranya merupakan pemain yang juga tergabung dalam tim SP senior.

"Dari tiga uji coba di Pulau Jawa yang kami jalani, tim itu sudah menunjukan kemajuan, komunikasi antar pemain sudah baik, begitu juga dengan kordinasi permainan," katanya.

Tim SP U-21 dalam mengikuti kompetisi itu tergabung dalam wilayah satu. Pada grup itu, tim yang dilatih Delfiadri tersebut akan berhadapan dengan Sriwijaya FC dan dua tim dari Jawa Barat (Jabar), yakni Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya.

Dijadwalkan, SP U-21 akan menjalani pertandingan pertama ke kandang Sriwijaya FC pada 13 April 2014, selanjutnya menjalani dua pertandingan kandang sebelum melakoni laga tandang menghadapi Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya.

(KR-AGP/H014)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014