Dortmund (ANTARA News) - Juergen Klopp pasrah jika Borussia Dortmund tersingkir di perempat final Liga Champions. Ia mengatakan tujuan timnya hanyalah untuk mengucapkan selamat tinggal dengan pertandingan yang berkesan melawan Real Madrid.

Dortmund kalah 0-3 di leg pertama perempatfinal di Bernabeu pekan lalu namun para pendukung finalis musim lalu itu masih berharap timnya lolos ke semifinal. Harapan itu muncul karena penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski, siap untuk tampil setelah larangan bertanding di leg pertama.

Namun Klopp lebih realistis menilai laga mendatang, ia mengatakan, "Hasil laga di Madrid memudahkan kami. Kami harus menang lebih dulu. Dan saya tidak berbicara gol di menit awal. Haruskah kami mencetak gol di menit kelima kemudian diteruskan dengan membuat kesalahan, itu tidak akan membantu kita."

"Saya tidak tahu ada berapa banyak mukjizat terjadi sebelumnya. Kami hanya bisa menyerahkan semuanya dan memberikan hiburan yang terbaik untuk pendukung kami. Dan harus mencapai titik di mana kami yakin dapat membalikkan keadaan, kami akan berjuang," kata Klopp seperti dilansir laman ESPN, Senin (7/4).

"Selain itu kami hanya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan pertandingan yang mengesankan," katanya.

"Sebenarnya, Liga Champions adalah tentang menyingkirkan lawan dari kompetisi. Tahun lalu, kami tersingkir di final, dan tahun ini sepertinya kami tersingkir di perempat final. Tapi Lawan kami adalah salah satu dari tim yang difavoritkan memenangi Liga Champions," kata Klopp.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014