Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid memulai pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan tamunya Barcelona dengan cemerlang setelah menjaringkan satu gol pada menit-menit dini babak pertama lewat Koke.

Adrian Lopez melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti namun tendangannya membentur tiang gawang Barcelona. Bola benturan ini mengarah kembali kepada para pemain Atletico dan mencapai lagi Lopez yang lewat kepalanya diteruskan kepada Koke untuk disambutnya dengan sebuah tendangan voli yang tak bisa dihalau kiper Barca Jose Manuel Pinto.

Enam kemudian Atletico nyaris menggandakan gol ini setelah tendangan di dalam kotak penalti yang dilepaskan David Villa tepat menghantam mistar gawang Barca.

Sebaliknya Barca mendapat peluang bagus ketika Lionel Messi menyambut umpan Daniel Alves, namun sundulannya melebar dari gawang Atletico.

Setelah itu, untuk kedua kalinya Villa dan ketiga kali bagi Atletico, ketidakberuntungan terjadi setelah tendangan Villa membentur tiang gawang.

Kemudian, giliran Andres Iniesta menciptakan peluang ketika bola hasil curiannya dia olah untuk diakhirinya dengan tembakan menyasar gawang Atletico namun kiper Thibaut Courtois sukses menyelamatkan gawangnya.  Setelah itu, Marc Bartra melakukan satu upaya namun bola melebar dari gawang Atletico.

Barca yang menguasai 70 persen penguasaan bola namun kalah banyak dalam menciptakan peluang terus menekan di menit-menit terakhir, namun kedudukan tetap 1-0 di babak pertama ini.  Dan untuk sementara Atletico pun memimpin dengan agregat 2-1.

Susunan pemain:
Atletico Madrid
: Thibaut Courtois, Diego Godín, Filipe Luis, Francisco Juanfran, Miranda, Tiago, Koke, Raul Garcia, Gabi, Adrian, David Villa
 
Barcelona: Jose Manuel Pinto, Javier Mascherano, Marc Bartra, Jordi Alba, Dani Alves, Cesc Fabregas, Xavi, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, Neymar

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014